Menjalani dan Melewati

 Assalamu'alaikum wr.wb......

Selamat malam readers blog ku.... 

Di sini banyak yang ingin aku tulis kembali, karna banyak hal yang terjadi dan aku alami. Namun, aku sampai saat ini belum begitu mampu untuk menuangkannya ke dalam blog ini. Kejadian yang aku alami selama setahun ini membuat aku harus selalu menjadi manusia yang sabar, manusia yang memaafkan, sehingga aku bisa menjadi manusia yang Ikhlas dalam hal apa pun. 

Secara pribadi, aku selalu ingin membagikan rasa jiwa ku yang bahagia atau pun sedih, namun itu semua hanya mampu aku tuangkan ke dalam hati ku dan pikiran ku. Aku selalu ingin menjadi manusia yang selalu bersyukur atas Nikmat yang telah Allah Swt berikan dalam hidup ku. Aku tak ingin menjadi manusia yang selalu merasa segalanya tidak pernah berjalan dengan baik, padahal Allah Swt telah memberikan apa yang aku butuhkan dalam hidup ku. Aku selalu berdoa apa pun yang menjadi baik dalam hidup ku menurut Allah Swt, aku selalu berusaha untuk menerimanya dengan lapang dada. 

Aku percaya bahwa Allah Swt telah memberikan dan menuntun ku, untuk selalu menjadi manusia yang selalu bersyukur dengan nikmat-nikmat dari Nya..... 

Sebagai manusia yang selalu punya kesalahan, aku pun tak pernah mau menganggap bahwa diri ku paling baik dan paling sempurna, tapi aku selalu berusaha memperbaiki apa yang salah dalam hidup ku di dunia ini. Aku tak ingin yang membuat diri ku menjadi manusia yang tidak berguna dalam hidup di dunia dan di akhirat nanti. karna aku ingin menjadi manusia yang mampu mengendalikan sabar ku, manusia yang mampu memaafkan apa yang terjadi dalam hidup ini, sehingga aku nanti menjadi manusia yang selalu Ikhlas dalam hal apa pun. 

Tak dapat aku pungkiri bahwa hidup ku saat ini, Alhamdulillah jauh lebih baik dari sebelumnya, aku memiliki suami yang masih mau membantu ku, aku memiliki 2 orang anak yang memiliki tingkat kecerdasan dan kepintarannya yang berbeda-beda dengan karakter yang berbeda pula. Hal itu, memberikan aku kekuatan dan motivasi untuk terus berusaha belajar Sabar, Memaafkan, dan Ikhlas menjalaninya. 

Allah swt, maha melihat, Allah Swt maha mendengar, Allah Swt maha mengetahui, karna Allah Swt tidak pernah meninggalkan hambanya dalam keadaan apa pun. Terkadang aku sebagai hamba-Nya selalu lupa dengan kewajiban yang harus aku lakukan kepada-Nya, Allah Swt hanya meminta kepada hamba-hambaNya untuk melaksanakan kewajiban yang telah Ia berikan kepada setiap HambaNya di dunia ini. Allah Swt tidak pernah membertkan Hamba-hambaNya dengan ujian dan cobaan melampaui kesanggupan HambaNya. 

Jangan Pernah merasa kecil, besar, atau merasa iri, dengki atas apa yang kita lihat atau kita alami, karna Allah Swt selalu ada dimana pun dan dalam keadaan apa pun bersama diri hamba-hamba-Nya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baik dan Buruk

Sociality

My childern