The Real at First Year.....

Di awal tahun ini, diri ku bagaikan terjaga di saat tidur, yang ku rasakan adalah lelahnya, letihnya, ketika tiba-tiba mata ini harus membuka dengan terpaksa. Aku panik menghadapi kejadian ini, ku refleksikan segalanya dalam bentuk pembelajaran berharga untuk hidup ku. 

Ibarat udara yang tenang tiba-tiba angin meniup dengan kencangnya, merusak segala-galanya. Seperti itulah perasaan ku saat itu. Kegelisahan ku tak mampu ku atasi, kesedihan pun larut dengan waktu. 

Akhirnya kesendirian pun terjadi, aku hanya dapat bertawaqqal kepada Allah SWT. Karena Allah SWT yang menentukan dari segala rencana yang kita miliki. 

Belum selesai masalah ini, telah hadir masalah yang lain. Bila ku review kembali, kunci permalasahannya terletak pada Understanding dalam berkomunikasi. Aku pun menjadikan hal ini sebagai alat untuk mengintrospeksikan diri, agar ke depannya semakin baik dari apa yang telah terjadi. Tak ada satu makhluk pun yang ingin rencana-rencananya berantakan sia-sia, akan tetapi Kegagalan merupakan bagian masa depan yang masih menjadi tanda tanya. Hidup ini sebuah Puzzle yang tak dapat ditebak dengan mudah. 

Manusia tidaklah sempurna, hanya manusia yang sombong yang mengaku sempurna. Sebagai makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah SWT dengan sempurna dibandingkan dengan makhluk hidup ciptaan Allah SWT yang lain, janganlah selalu menghakimi orang lain, karena setiap manusia itu berbeda-beda. 

Lihat lah diri kita sendiri... 
Setelah itu, baru kita melihat orang lain..
Akan tetapi, janganlah memaksakan sesuatu di luar kemampuan diri sendiri...

Ikutilah seperti air yang mengalir, apa pun arahnya.
Insya Allah, hidup yang kita jalani menjadi baik, tenang, nyaman, dan Damai....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baik dan Buruk

Sociality

My childern